(0293) 326945 pdsi@ummgl.ac.id

Kini Polres Magelang memiliki Borobudur Monitoring Center (BMC) yaitu bangunan sistim pelayanan masyarakat berbasis teknologi internet.
BMC bertujuan untuk mempermudah layanan kepada masyarakat meliput pelayanan kepolisian atau e-office.
“Terima kasih Polres Magelang telah mempercayakan kepada Universitas Muhammadiyah Magelang untuk membangun sistem layanan terpadu berbasis IT,” kata Rektot UMM Magelang Muh Widodo, Kamis (8/12).

IMG_0671

Kepala Dinas PU Magelang katakan, Kabupaten Magelang sudah mempunyai salah satu monitoring center dan ini merupakan inovasi dari Kapolres guna meningkatkan pelayanan masyarakat dengan cepat.
Kapolres Magelang AKBP Zain Dwi Nugroho mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan ini.
Disampaikan pula BMC seperti juga TMC namun lebih luas cakupan fungsinya. Tidak hanya traffic namun kejadian bencana alam dan tindak kejahatan bisa dengan segera dilaporkan di BMC ini.
Sistem penanganan BMC ini adalah anggota yang sedang berada terdekat dengan lokasi kejadian akan langsung ke TKP dan akan datang tim bantuan teknis sehingga dapat mengurangi fatalitas korban.
Masyarakat dapat membuat pengaduan secara online jika ada penyimpangan anggota di lapangan serta semua pelayanan kepolisian. Antara lain perkembangan penyidikan terkait suatu tindak pidana, pelayanan SKCK dan SIM.

(Sumber: http://jateng.tribunnews.com/2016/12/08/polres-magelang-punya-borobudur-monitoring-center-ini-gunanya)